Rabu, 22 Oktober 2014

Relational model

relational model untuk basis data manajemen adalah model database berdasarkan orde pertama logika predikat , pertama kali dirumuskan dan diusulkan pada tahun 1969 oleh Edgar F. Codd . Dalam model relasional database, semua data disajikan dalam batasan dari tupel , dikelompokkan ke dalam hubungan . Database terorganisir dalam hal model relasional adalah database relasional .

Diagram database contoh sesuai dengan model Relational.

Dalam model relasional, catatan terkait  
 dihubungkan bersama dengan "kunci".
Tujuan dari model relasional adalah untuk menyediakan deklaratif metode untuk menentukan data dan query: pengguna langsung menyatakan informasi apa database berisi dan informasi apa yang mereka inginkan dari itu, dan biarkan perangkat lunak sistem manajemen database mengurus menggambarkan struktur data untuk menyimpan prosedur dan pengambilan data untuk menjawab pertanyaan.
Kebanyakan database relasional menggunakan SQL definisi data dan bahasa query; sistem ini menerapkan apa yang dapat dianggap sebagai sebuah pendekatan teknik untuk model relasional. Sebuah meja di skema database SQL sesuai dengan variabel predikat; isi meja untuk relasi; kendala utama, kendala lainnya, dan query SQL sesuai dengan predikat. Namun, database SQL menyimpang dari model relasional dalam banyak rincian , dan Codd keras menentang penyimpangan yang membahayakan prinsip-prinsip asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar