Rabu, 22 Oktober 2014

Create a one-to-many relationship in MS Access

Satu-ke-banyak hubungan adalah hubungan yang paling umum dalam desain database. Tutorial ini menjelaskan cara membuat satu-ke-banyak hubungan di Microsoft Access 2010. Dalam rangka untuk menciptakan hubungan Anda harus terlebih dahulu dua tabel. Saya berasumsi Anda tahu cara membuat tabel, jika tidak, kita lihat pada artikel cara membuat tabel dalam Access 2010 .

Menciptakan hubungan satu-ke-banyak

Saya membuat dua tabel untuk tutorial ini, meja Pelanggan yang menyimpan pelanggan dan meja Orde yang menyimpan perintah. Tabel Pelanggan sudah berisi beberapa data.
Tabel Orde kosong dan berisi field customer_id. Dalam rangka menciptakan hubungan one-to-many kita akan menghubungkan lapangan customer_id pada tabel Order untuk bidang customer_id pada tabel Pelanggan, sehingga setiap order dapat dikaitkan dengan Nasabah. Bidang customer_id pada tabel Orde disebut kunci asing.
Tabel pelanggan untuk hubungan satu-ke-banyak
Tabel Pelanggan
Tabel urutan kosong
Tabel urutan kosong. Bidang customer_id tidak terkait dengan tabel Pelanggan belum.
Mengambil langkah-langkah berikut untuk membuat hubungan satu-ke-banyak.

Ikuti langkah berikut untuk membuat hubungan satu-ke-banyak

  1. Buat dua tabel. Banyak-tabel (Order dalam contoh ini) harus memiliki bidang yang akan menjadi kunci asing. Bidang ini harus memiliki tipe data yang sama sebagai primary key akan menunjuk pada (primary key Nasabah dalam contoh ini). Anda dapat memilih nama untuk lapangan. Nama bidang kunci asing tidak harus sama dengan bidang kunci utama mengacu pada, tapi itu diperbolehkan.
  2. Pilih tab Database Tools pada pita dan kemudian klik tombol Hubungan. Ini akan membuka layar hubungan Access.

    Tombol> Hubungan - alat database
  3. Akses akan meminta Anda yang tabel yang ingin ditampilkan pada layar hubungan. Pilih dua tabel Anda ingin membuat hubungan satu-ke-banyak untuk dan klik Add. Tabel akan muncul di layar hubungan.

    Jendela Show Tabel

    Catatan: Anda selalu dapat menambahkan tabel kemudian dengan menyeret mereka dari daftar di sebelah kiri ke layar hubungan.
  4. Cara termudah untuk menciptakan hubungan one-to-many adalah memilih customer_id pada tabel Pelanggan dengan mouse Anda dan sekaligus menjaga tombol mouse ke bawah, menyeret lapangan ke lapangan customer_id di TableA Order dan melepaskannya.

    Drag dan drop field kunci
    Drag dan drop kunci utama dari Nasabah kepada (segera akan) kunci asing dalam tabel Order.
  5. Bila Anda melepas mouse di atas lapangan customer_id pada tabel Orde Access akan menampilkan jendela Edit Relationships.

    Window hubungan mengedit

    Seperti yang Anda lihat, akses sudah mengisi informasi yang paling penting bagi Anda, berdasarkan pilihan Anda dari bidang customer_id. Bidang customer_id dari tabel pelanggan adalah di sebelah kiri ("Table") dan bidang customer_id dari tabel Order adalah di sebelah kanan ("tabel Istimewa"). Inilah yang kami inginkan, karena kami ingin bidang customer_id pada tabel Order untuk berhubungan dengan bidang customer_id dari tabel Pelanggan. Jika Anda klik Buat sekarang Anda akan menciptakan hubungan one-to-many. Di bawah ini Anda akan menemukan penjelasan tentang Enforce Referential Integrity, Cascade Update Related Fields dan Cascade Hapus pilihan terkait Records.

The Menegakkan pilihan Referential Integritas

Jika Anda memilih Enforce Referential Integrity opsi Access akan memastikan bahwa setiap record dalam tabel Orde mengacu pada catatan yang ada dalam tabel Pelanggan. Memilih opsi ini tidak memungkinkan untuk membuat Orde mencatat thar merujuk kepada satu pelanggan tidak ada. Anda harus memilih Enforce Referential Integrity secara default, karena melindungi integritas data Anda.

The Cascade Update Related Fields pilihan

Jika Anda memilih Cascade Update Related Fields pilihan Access akan mengubah kunci asing jika primary key mengacu pada perubahan. Dalam kasus satu-ke-banyak contoh kita ini berarti bahwa jika primary key dari pelanggan (satu) perubahan, Access secara otomatis akan memperbarui kunci asing yang merujuk kepada pelanggan ini dalam tabel Order (banyak). The Cascade Update Related Fields pilihan juga melindungi integritas data Anda karena mencegah catatan dari menjadi terpisah dari catatan yang terkait.

The Cascade Hapus option terkait Rekaman

Pilihan Cascade Hapus Rekor Terkait memastikan bahwa setiap kali pelanggan (satu) record dihapus, daripada catatan terkait (banyak) dalam tabel Orde juga akan dihapus. Anda harus memilih opsi ini jika banyak bagian dari hubungan tidak digunakan atau tidak diperlukan lagi tanpa satu bagian. Dalam kasus satu-ke-banyak contoh kita ini akan berarti bahwa ketika seorang pelanggan dihapus als / perintah nya akan dihapus dari tabel pesanan juga.
satu-ke-banyak
Hubungan pada layar Hubungan satu-ke-banyak. 1 menunjukkan 1 sisi hubungan dan simbol infinity (∞) banyak sisi.
Langkah terakhir dalam menciptakan hubungan one-to-many adalah memutuskan yang mana dari pilihan integritas Anda pilih. Terakhir, klik Create untuk membuat hubungan. Hasilnya akan terlihat seperti gambar di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar