Rabu, 22 Oktober 2014

Database relasional

database relasional adalah database yang yang menyimpan informasi tentang kedua data yang dan bagaimana hal itu berhubungan . Data dan hubungan diwakili di sebuah flat, meja dua dimensi yang melindungi struktur relasional.
A Relational Database Management Sistem (RDBMS) adalah implementasi fisik dan logis dari database relasional (hardware dan software). Sebuah kontrol RDMS membaca, menulis, memodifikasi, dan mengolah informasi yang tersimpan dalam database. Data tersebut dijelaskan secara resmi dan diatur sesuai dengan masing-masing database model relasional ( skema database ), sesuai dengan desain .
Database relasional cenderung baik secara signifikan dinormalisasi atau de-normalisasi. Database Normalisasi ( database operasional ) cenderung memiliki integritas yang lebih baik data, ruang penyimpanan berkurang, dan transmisi lebih cepat. Database adalah de-dinormalisasi untuk meningkatkan kinerja, sering untuk pelaporan dan pengambilan keputusan aplikasi (analisis kecenderungan yang lebih besar). Database de-dinormalisasi dapat membentuk data yang mart dan gudang . Kebanyakan data warehouse memiliki database operasional yang digunakan untuk menghasilkan datamarts. 
Database relasional pengungsi database hirarkis karena kemampuan untuk menambahkan hubungan baru memungkinkan untuk menambahkan informasi baru yang berharga tetapi "pecah" konsepsi hirarki database non-relasional ini. Tren ini terus berlanjut sebagai planet jaringan dan media sosial menciptakan dunia "big data" yang lebih besar dan kurang terstruktur daripada dataset dan tugas-tugas yang database relasional menangani dengan baik (itu adalah instruktif untuk membandingkan Hadoop ).
Database relasional pertama kali didefinisikan pada bulan Juni 1970 oleh Edgar Codd , IBM San Jose Research Laboratory .lihat Codd dari apa yang memenuhi syarat sebagai RDBMS diringkas dalam 12 hukum Codd . Sebuah database relasional telah menjadi pilihan utama dalam menyimpan data. Model-model lain selain model relasional termasuk model database hirarkis dan model jaringan .
Tabel di bawah ini beberapa istilah database relasional yang paling penting dan mereka SQL setara.

SQL jangka Istilah database relasional Deskripsi
Baris Tupel atau record Satu set data yang mewakili satu item
Kolom Atribut atau lapangan Unsur berlabel sebuah tupel, misalnya "Alamat" atau "Tanggal lahir"
Tabel Hubungan atau Basis relvar Satu set tupel berbagi atribut yang sama; satu set kolom dan baris
Lihat atau hasil   set Berasal relvar Setiap set tupel; laporan data dari RDBMS sebagai tanggapan atas permintaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar